SYARAT dan KETENTUAN

DARE TO BE THE NEXT SUPERPRENEUR

SYARAT DAN KETENTUAN UMUM

  1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 – 34 tahun.
  2. Peserta yang mendaftar wajib memiliki bisnis.
  3. Bisnis yang didaftarkan bukan merupakan bisnis yang dilarang atau melawan hukum di Negara Republik Indonesia, serta tidak bertentangan dengan ketertiban umum dan kesusilaan.
  4. Bisnis yang didaftarkan minimal sudah berjalan selama 6 (enam) bulan.
  5. Lokasi badan bisnis atau kantor pusat badan bisnis terdapat di wilayah Indonesia.
  6. Peserta yang mendaftar adalah pemilik /pendiri, bukan pemegang izin franchise, bukan pegawai yang berada di level senior manajemen dalam suatu badan bisnis.
  7. Kompetisi ini tidak berkaitan dengan pembelian produk apapun dan tidak memungut biaya apapun.
  8. Hadiah dari kompetisi ini tidak dapat dialihkan kepada pihak manapun dan tidak dapat ditukar dengan barang lain dengan alasan apapun.
  9. Pemenang menerima segala resiko yang mungkin terjadi akibat penggunaan hadiah yang diberikan.
  10. Peserta harus merupakan member dan mengisi formulir pendaftaran melalui https://superpreneur.superlive.id.
  11. Peserta menjamin kebenaran identitas data pribadi ataupun atas jawaban yang diberikan, jika terdapat pemalsuan ataupun ketidaksesuaian terhadap identitas data pribadi atau jawaban peserta, maka peserta akan didiskualifikasi.
  12. Peserta yang berhasil memenangkan kompetisi ini harus bertanggung jawab atas kewajiban pajaknya sesuai dengan peraturan pajak yang berlaku, baik berupa pajak pendapatan atau pajak lain yang mungkin muncul, serta biaya - biaya lain yang dikeluarkan selama itu di luar/selain biaya yang menjadi tanggung jawab penyelenggara sesuai oleh syarat dan ketentuan ini.
  13. Semua biaya akses internet, termasuk biaya pulsa, gadget dan lain sebagainya, yang dibutuhkan oleh peserta, atau akses ke website yang memuat informasi kompetisi atau informasi lainnya, menjadi beban dan tanggung jawab peserta.
  14. Para karyawan penyelenggara, afiliasinya, subsidiari, distributor, para agen periklanan dan promosi, perbisnisan dan anggota keluarganya tidak berhak untuk mengikuti kompetisi ini.
  15. Peserta setuju untuk melindungi dan membebaskan penyelenggara kompetisi serta mitra bisnis penyelenggara dan setiap afiliasinya, dan setiap direktur, manajer, karyawan dan stafnya, dari semua tuntutan kerugian, kerusakan, cidera, tanggung jawab kepada pihak ketiga, dan tuntutan-tuntutan lain yang diakibatkan oleh pelanggaran dari peserta/pemenang yang berkaitan dengan kompetisi dan/atau syarat dan ketentuan ini.
  16. Penyelenggara tidak bertanggung jawab untuk kesalahan atau ketidakakuratan informasi yang disebabkan gangguan telepon maupun internet atau peralatan atau program yang digunakan dalam kompetisi ini, atau kesalahan teknis, atau kombinasi dari semua itu, yang mungkin saja terjadi selama persiapan dan pelaksanaan kompetisi ini,termasuk setiap interupsi, kerusakan, kehilangan, kegagalan saluran telekomunikasi, telepon, seluler, atau jaringan satelit, masalah teknis atau kemacetan lalu lintas internet atau website, kerusakan software, pencurian atau perusakan, atau akses oleh pihak yang tidak berwenang, atau perubahan entries atau kerusakan pada komputer atau gadget peserta atau komputer atau gadget pihak lain yang digunakan peserta untuk berpartisipasi dalam kompetisi atau akibat mengunduh informasi, data, materi atau kompetisi yang bersangkutan. Jika karena alasan apapun kompetisi tidak dapat berjalan seperti direncanakan, termasuk tapi tidak terbatas masalah kerusakan teknis, intervensi oleh pihak yang tidak berwenang, penipuan atau sebab lain di luar kendali penyelenggara, sehingga berpengaruh kepada masalah administrasi, keamanan, kejujuran, integritas, sopan santun, maka penyelenggara berhak atas pertimbangannya sendiri melakukan diskualifikasi peserta yang tidak jujur, dan menunda, membatalkan atau merubah kompetisi ini.
  17. Dalam hal terjadi keadaan Force Majeure/keadaan terpaksa/tidak teratasi karena bencana alam, kerusuhan, perang, dan lain – lain hal yang berada di luar kewenangan atau kemampuan penyelenggara, maka rencana kompetisi dapat ditunda/dibatalkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, demi kepentingan dan keamanan seluruh peserta.
  18. Semua data yang diberikan peserta menjadi milik penyelenggara. Penyelenggara akan mengumpulkan data peserta untuk keperluan kompetisi ini. Jika data yang diminta tersebut tidak diberikan, peserta tidak dapat berpartisipasi dalam kompetisi. Dengan keikutsertaan dalam kompetisi, setiap peserta juga setuju bahwa data yang diberikan dapat digunakan oleh penyelenggara untuk setiap promosi atau kegiatan mendatang, baik di media atau sarana publikasi lain, termasuk pengiriman pesan elektronik kepada peserta, tanpa pemberitahuan atau pemberian kompensasi lebih lanjut kepada peserta yang bersangkutan. Penyelenggara berhak meminta kepada setiap pemenang memberikan bukti menyangkut usia, identitas dan tempat tinggal pada saat pengumuman pemenang, baik secara lisan atau tertulis.
  19. Penyelenggara berhak untuk mengubah segala sesuatu yang berkaitan dengan kompetisi sejauh dianggap diperlukan oleh penyelenggara.
  20. Setiap peserta yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini dianggap telah menerima dan menyetujui semua syarat dan ketentuan yang diuraikan dan/atau ditentukan di kemudian hari. Jika ada satu atau keseluruhan syarat yang tidak dapat diterima oleh peserta kompetisi, maka dipersilakan untuk tidak mengikuti dan/atau melanjutkan keikutsertaannya dalam kompetisi ini.

KRITERIA VIDEO

Video Dare To Be The Next Superpreneur berdurasi 1 menit yang berisikan tentang:

  1. Product/ Service: Menjelaskan tentang produk atau jasa bisnis dari yang sedang dijalani.
  2. Problems & Solution: Menjelaskan dengan lugas solusi apa yang ditawarkan terhadap masalah terkait.
  3. USP (Unique Selling Proporsition): Menjelaskan keunikan yang membedakan bisnis nya dari bisnis sejenis lainnya.
  4. Reason to Win: Sebutkan alasan SUPERFRIENDS layak menjadi Superpreneur.

SYARAT dan KETENTUAN PRODUKSI VIDEO

  1. Video dapat direkam menggunakan media apapun (kamera digital / kamera gadget / handphone).
  2. Video dibuat dalam format landscape 16:9 dan menggunakan bahasa Indonesia.
  3. Diperbolehkan menambahkan narasi berupa teks/suara/motion di konten video.
  4. Video harus dibuat secara individu oleh seorang pemilik bisnis.
  5. Video harus sesuai dengan kriteria yang menjelaskan unsur product/service, problem & solution, Unique Selling Proporsition dan Reason to Win.
  6. Video dibuat dengan mematuhi protokol kesehatan; tidak berisikan atau mendorong aktivitas yang berbahaya atau tidak aman, tidak mengandung unsur SARA dan plagiarisme; tidak bertentangan dengan ketertiban umum dan kesusilaan.
  7. Durasi video maksimal 1 (satu) menit dan hanya diperbolehkan men-submit 1 (satu) video untuk 1 (satu) bisnis yang digeluti.
  8. Diperbolehkan men-submit lebih dari 1 (satu) video dengan bisnis yang berbeda.

SYARAT dan KETENTUAN PENGUNGGAHAN VIDEO

  1. Bisnis yang ada dalam video adalah milik sendiri, bukan milik orang lain.
  2. Setiap peserta diwajibkan mem-follow akun Instagram @superadventure_id.
  3. Akun Instagram peserta maupun akun bisnis, harus dalam keadaaan tidak di-private.
  4. Peserta dibebaskan menggunakan software apapun dalam mengedit.
  5. Peserta mengunggah video di feed Instagram pribadi /akun bisnis dan wajib menandai/tag akun Instagram @superadventure_id & 3 (tiga) orang lainnya.
  6. Buat caption semenarik mungkin, sertakan tagar #DARETOBETHENEXTSUPERPRENEUR dan juga mencantumkan identitas seperti: Nama Pemilik Bisnis_Nama Bisnis (contoh: Renaldi_Barbershow).
  7. Penilaian video berdasarkan pemenuhan terhadap kriteria, syarat dan ketentuan yang diberikan serta kreativitas dalam mendeskripsikan bisnis dengan singkat dan jelas.
  8. Materi yang terdapat dalam video menjadi tanggung jawab peserta.
  9. Video yang dilombakan sepenuhnya menjadi hak milik panitia dan diperbolehkan digunakan untuk keperluan yang berkaitan dengan kegiatan promosi kompetisi Dare To Be The Next Superpreneur.
  10. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

*Note: Pantau terus informasi terkini di website https://superpreneur.superlive.id dan akun Instagram @superadventure_id*